English English Indonesian Indonesian
oleh

Disdikpora Selayar Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Daerah di Kepulauan Selayar

FAJAR, SELAYAR – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Pelatihan Guru Bahasa Daerah Muatan Lokal pada Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari pada 9-12 Juli 2024, di Benteng, Kepulauan Selayar.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menguasai Kurikulum Merdeka, khususnya terkait dengan pembelajaran bahasa daerah dan literasi numerasi.

Sebanyak 194 guru dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti pelatihan ini.

Para peserta pelatihan mendapatkan materi dari Pakar Bahasa dan Pendidikan yaitu Dr. Asis Nojeng, S.Pd., M.Pd. dan Aswati, S.Pd., M.Pd. (Unversitas Negeri Makassar), serta Pammuda, S.S, M.Si dan Dr. Sumarlin Rengko HR, S.S, M.Hum (Universitas Hasanuddin).

Kepala Disdikpora Kabupaten Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama, S.Kom.,M.M., berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Selayar.

“Saya harap kepada bapak dan ibu agar serius mengikuti pelatihan ini. Manfaatkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan mutu pembelajaran bahasa daerah di sekolah masing-masing,” ujar Masdar.

Kegiatan pembukaan pelatihan juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum dan Sastra Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Wahyudin, S.S., M.M., serta Kepala Seksi Bahasa dan Sastra, Tompobulu, S.Pd. Beberapa pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Selayar juga turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Adnan Syam Asmaun, S.E, selaku Ketua Panitia Pelatihan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

News Feed