English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahas Kondisi Palestina, JK Bertemu Pemimpin Tertinggi Hamas

FAJAR, MAKASSAR — Wakil Presiden RI ke-12Jusuf Kalla, bertemu pemimpin tertinggi Hamas Ismail Haniyeh di Doha, QatarJumat, 12 Juli. JK dan Haniyeh berbincang selama dua jam.


Keduanya mendiskusikan kondisi terkini Palestina. JK ingin perang dan kekerasan di Gaza segera diakhiri. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu juga menyampaikan harapannya ke pemimpin Hamas untuk segera bersatu dengan kelompok Fatah. Jika bersatu, Palestina akan kuat.


“Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum DMI dan PMI melakukan pertemuan dengan Pemimpin Tertinggi Hamas Ismail Haniye, Jumat 12/7/2024 sore di Doha Qatar,” bunyi keterangan tim Jusuf Kalla, Sabtu (13/7/2024).

Mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Hamid Alawudin ikut mendampingi JK. Pertemuan itu sangat diharapkan Hamas. Pada Mei lalu, Hamas berharap Jusuf Kalla ikut menengahi dan membantu memediasi konflik di Palestina. Apalagi gencatan senjata tak kunjung terealisasi, padahal perang sudah berlangsung selama 10 bulan. (*)

News Feed