English English Indonesian Indonesian
oleh

AHM Dukung Edukasi Generasi Muda Cerdas Literasi Digital

SMK Nasional Makassar merupakan salah satu SMK yang telah menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda sejak tahun 2015. Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM di seluruh Indonesia sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda.

SMK yang bekerja sama dengan Honda mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda yang link and match dengan kebutuhan dunia Industri. Para tenaga pengajar dan juga siswa juga dapat mengikuti berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian mereka, seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi, serta para siswa bisa melaksanakan praktek kerja industri di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) atau bengkel resmi Honda.

Hingga Juni 2024, AHM mempunyai 710 SMK Mitra Binaan AHM yang tersebar di 295 kota atau kabupaten di 36 Provinsi di seluruh Indonesia. Di antara sekolah binaan tersebut, terdapat 108 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa/siswi SMK mitra binaan AHM yang ingin melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Astra Honda. (sae)

News Feed