English English Indonesian Indonesian
oleh

67 Kontingen Semarakkan Fashion Carnaval Beautiful Malino

FAJAR, GOWA -Mengusung tema “Flora dan Fauna”, 67 kontingen menyemarakkan Fashion Carnaval pada Event Beautiful Malino di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu, 13 Juli 2024.

67 kontingen tampil memukau dengan berbagai jenis kostum.Mereka tampil dihadapan Bupati Gowa Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak, dan Direktur Bank Sulselbar, Yulis Suandi. Serta dihadiri ribuan masyarakat.

Diketahui peserta tersebut berasal dari OPD lingkup Pemkab Gowa, Polres Gowa, Kementerian Agama Gowa, dan instansi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan fashion carnaval menjadi salah satu bentuk upaya mensejahterakan petani.
Serta pelestarian alam di Malino.

“Kita berupaya terus membangkitkan minat seluruh petani yang ada di Gowa untuk bisa menanam kembali bunga. Sehingga Gowa khususnya Malino terus terjaga makanya kita bikinkan carnaval,” katanya.

Dia mengaku tujuan kegiatan ini digelar agar seluruh petani yang menanam bunga bisa langsung dibeli oleh seluruh SKPD dan peserta yang mengikuti festival ini.

“Apalagi Malino ini benar-benar kota Bunga dan festival ini untuk mengembalikan kembali minat masyarakat menanam bunga,” tuturnya.

Untuk diketahui dengan terlaksananya kegiatan ini, diberlakukan jalur buka tutup. Sejumlah petugas gabungan pun berjaga untuk mengurai kemacetan. (sae)

News Feed