English English Indonesian Indonesian
oleh

Tidak Takut Lawan Petahana, Sejumlah Wakil Bupati di Sulsel Berambisi Naik Kelas

FAJAR, MAKASSAR — Sejumlah mantan dan wakil bupati di Sulsel ancang-ancang naik kelas menjadi calon bupati. Kekuatannya jangan diremehkan.

Beberapa figur yang santer dikabarkan akan maju bertarung menjadi bupati di daerahnya masing-masing. Sebut saja Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani atau karib disapa Karaeng Kio.

Keseriusan tersebut terlihat sejak jauh-jauh hari rutin melakukan sosialisasi ke masyarakat. Setiap akhir pekan dimanfaatkan Karaeng Kio kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat bersama timnya yang dinamai Tim Bismillah.

Kunjungan ke para tokoh di luar jam kerjanya itu dilakukan Karaeng Kio sebagai rangkaian silaturahmi. Sekaligus menyampaikan sikap politiknya untuk maju ke kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Gowa 2024.

Figur lain yang berpeluang maju di Pilkada adalah mantan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana. Mantan Kepala Bappeda Pangkep itu nekat maju Pilkada melawan petahana Muhammad Yusran Lalogau. Diketahui Syahban Sammana sudah dua periode menjadi wakil bupati dan kini dia juga
berstatus sebagai kader Partai Gerindra.

Sementara mantan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) Irwan Bachri Syam juga akan bertarung pada Pilkada Lutim menantang. Pria yang karib disapa Ibas itu akan berhadapan bupati petahana Budiman. Saat ini Ibas memimpin Partai Nasdem di Kabupaten Luwu Timur.

Menakar keberhasilan, partai Nasdem tetap mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Luwu Timur. Kemudian pada hasil Pemilu 2024, kemarin, Ibas bahkan berhasil mendongkrak kursi partainya di DPRD Lutim dari empat menjadi tujuh kursi.

News Feed