English English Indonesian Indonesian
oleh

Terseret 80 Km saat Berenang di Pantai, Gadis Tiongkok Ditemukan Selamat setelah 37 Jam

FAJAR, TOKYO–Seorang gadis Tiongkok tersapu ke laut saat berenang di pantai Jepang. Ia diselamatkan 37 jam kemudian setelah hanyut lebih 80 kilometer di Samudera Pasifik, kata para pejabat pada hari Kamis.

Penjaga pantai Jepang melancarkan pencarian terhadap wanita tersebut, yang diidentifikasi berusia 20-an, setelah menerima telepon pada Senin malam dari temannya yang mengatakan bahwa dia menghilang saat berenang di Shimoda, sekitar 200 kilometer barat daya Tokyo.

Wanita itu ditemukan oleh kapal yang sedang melintas pada Rabu pagi, sekitar 37 jam setelah dia menghilang, di lepas pantai ujung selatan Semenanjung Boso, kata penjaga pantai.

Kapal kargo tersebut meminta bantuan kapal tanker LPG Kakuwa Maru No.8 yang sedang lewat. Dua awak kapal melompat ke laut dan menyelamatkan wanita tersebut, kata para pejabat. Dia kemudian diterbangkan dengan helikopter penjaga pantai.

Wanita tersebut mengalami sedikit dehidrasi namun dalam keadaan sehat dan bisa langsung pergi setelah diperiksa di rumah sakit terdekat.

Dikutip dari The Telegraph Online, penjaga pantai mengatakan dia terhanyut lebih dari 80 kilometer dan beruntung bisa selamat meskipun ada bahaya sengatan panas di bawah sinar matahari, hipotermia di malam hari, atau tertabrak kapal dalam kegelapan. (amr)

News Feed