English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Lakukan Penambahan Stok BBM Penuhi Kebutuhan Masyarakat Parepare dan Sekitarnya

FAJAR, MAKASSAR — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus mengupayakan pendistribusian BBM berjalan lancar untuk mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat dan industri di wilayah Parepare dan sekitarnya. Pertamina melakukan upaya dengan build up stok atau penambahan stok BBM di setiap SPBU agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Sebagaimana diketahui, saat ini peningkatan aktifitas transportasi dan pertumbuhan kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat hampir di seluruh wilayah terus terjadi, dan aktifitas industri yang menggunakan truk pengangkut serta peralatan untuk mengolah membutuhkan BBM juga terus meningkat.

Di wilayah kota Parepare, rata-rata konsumsi Pertalite dari bulan Juni-Juli 2024 sebanyak 289 ribu Kilo Liter (KL) per hari, dibandingkan dengan konsumsi tahun sebelumnya rata-rata konsumsi sebesar 280 ribu KL per hari, atau naik sebesar tiga persen. Begitu juga untuk konsumsi Solar pada periode yang sama juga terdapat kenaikan sebesar 7,6 persen.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan bahwa pihaknya telah menambah stok BBM, “Kami telah melakukan build up stok atau menambah stok BBM khususnya Solar dan Pertalite untuk wilayah Parepare dan sekitarnya, untuk stok BBM jenis Solar kami tambah sebanyak 133 persen dari konsumsi harian normal sebesar 632 KL, sesangkan Pertalite kami tambah sebanyak 116 persen dari konsumsi harian normal sebesar 1.072 KL. Tak hanya itu kami juga menambah jam operasional untuk memaksimalkan pendistribusian BBM ke SPBU dengan tetap mengedepankan aspek HSSE,” jelasnya.

News Feed