English English Indonesian Indonesian
oleh

Kaesang-Jusuf Hamka Duet Usungan Golkar di Pilgub Jakarta

JAKARTA, FAJAR–Pilgub DKI tetap jadi magnet. Terutama dari kubu Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan akan mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bila memutuskan maju di Pilgub Jakarta 2024 mendatang. Ia juga menyiapkan kadernya, Jusuf Hamka (Babah Alun) untuk mendampinginya.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat Kaesang bersama jajaran PSI mengunjungi markas DPP Golkar di Jakarta Barat.

“Apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung,” ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Kamis (11/7/2027).

“Nah untuk mendukung tadi mas ketum, Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah memalang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun,” sambungnya.

Ia mengatakan, alasan untuk menyodorkan nama Jusuf Hamka adalah lantaran Jakarta merupakan kota yang penting dan punya tantangan tersendiri.

“Tentunya kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta itu harus kita bisa mengalahkan Thailand, Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” ungkap Airlangga.

Catatannya, keputusan terkait Kaesang-Jusuf Hamka belum pakem. Menurutnya, masih ada waktu sampai sebelum pendaftaran ke KPU untuk memutuskan nama di Pilgub Jakarta.

“Kita banyak punya waktu, banyak punya waktu tidak terburu-buru kita akan berbasis ilmiah kepada survei dan tentu kita juga harus bicara dengan KIM,” tandas Airlangga.

Sekadar diketahui, di internal Golkar ada nama Ridwan Kamil yang juga disebut-sebut akan maju pada Pilkada Jakarta. RK dipersiapkan melawan kubu Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

News Feed