English English Indonesian Indonesian
oleh

Rasakan Layanan Maksimal, Jemaah UPG 21 Berterima Kasih kepada Petugas Haji

FAJAR, MAKASSAR-Jemaah Kloter UPG 21 Embarkasi Makassar tiba di Makassar dalam keadaan sehat, Selasa, 9 Juni 2024. Canda tawa sesama jemaah mewarnai suasana di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang hari itu.

Salah satu anggota jemaah UPG 21, Muh Yunus, Jumat, 12 Juli 2024, menyampaikan terima kasih kepada petugas haji. Dia mengatakan sangat merasakan layanan petugas selama menjalani ibadah haji.

“Alhamdulillah, pelayan yang Allah SWT pilih untuk melayani tamuNya sungguh luar biasa. Mereka tidak kenal lelah, tidak kenal terik matahari, dan tidak lelah berpikir untuk memuaskan jamaah haji. Mereka sudah menganggap kami sebagai saudara, ayah, ibu dalam satu keluarga besar,” urai H Muhammad Yunus, anggota Kloter UPG 21.

Dia juga mengatakan bahwa makanan yang disiapkan sesuai selera dan melimpah. Hotel yang disiapkan nyaman untuk beristirahat. “Dan kami mendapatkan kemudahan untuk berangkat pergi dan pulang beribadah di Masjidil Haram, Makkah. Ada bus salawat yang siaga 24 jam. Orang tersesat diarahkan dan dijemput. Orang tua disuapi, seperti bapak atau Ibu sendiri. Mereka digendong dan mendorong kursi roda. Petugas haji tak pernah lelah. Kami diperlakukan seperti orangtua dan saudara mereka,” kata Yunus panjang lebar.

Yunus mengatakan menjadi saksi komitmen dan integritas petugas haji. “Saya bangga dan terharu melihat mereka kerja siang malam. Saat kami butuh kapan pun mereka siap membantu,” kata Yunus.

Menurut Yunus, rombongan UPG 21, sejak bertolak hingga kembali ke tanah air merasakan indahnya menjadi jemaah reguler. Dia mengaku merasakan berbagai skema demi memikirkan agar jemaah dapat menikmati rangkaian ibadah haji dengan khusyu dari miqat hingga armuzna. “Kami haji reguler yang merasakan layanan serasa jemaah haji khusus,” kuncinya. (er/*)

News Feed