English English Indonesian Indonesian
oleh

Eksistensi Taksi Bosowa: Mengaspal Hingga Kendari

FAJAR, MAKASSAR—Keberadaan transportasi taksi sudah sangat langka di Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu taksi reguler yang masih eksismengaspal di sepanjang jalan raya kota tersebut adalah Bosowa Taksi.

Bosowa Taksi tetap menjadi pilihan moda transportasi di tengahgempuran kemudahan layanan transportasi online.

Business Manager Bosowa Taksi, Taufan Hasan mengatakan hal ini karena anak perusahaan dari Bosowa Transportation, Unit Bisnis Bosowa Corporindo senantiasa melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan.

Diantaranya kata dia, penyesuaian sistem tarif seperti aplikasi online. Tidak hanya penyesuaian tarif, Bosowa Taksi juga terus menjagastandar kualitas layanan.

“Driver Bosowa Taksi rutin mendapatkan pembekalan mengenai etika berkomunikasi, melayani penumpang dan berkendara yang baik,” ucapnya.

Kendaraan  Bosowa Taksi pun dipastikan memenuhi qualifikasi dan standar operasional. Mulai servis berkala hingga peremajaan unit selalu menjadi perhatian Bosowa Taksi. Sehingga pelanggan mendapatkan kenyamanan dan kepuasan dalam perjalanannya.

Saat ini unit terbaru yang dimiliki Bosowa Taksi yakni jenis Wulling Formo keluaran tahun 2021. Sementara armada lainnya enis Honda Mobilio dan Sedan Toyota Limo.

“Saat ini jumlah totalnya mencapai 81 armada di Kota Makassar dan 20 armada di Kota Kendari Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Program unggulan yang dimiliki Bosowa Taksi dikenal dengan Bosowa Airport Taksi (BAT). BAT sendiri merupakan layanan pengantaran ke arah Bandara Sultan Hasanuddin yang bekerjasama langsung dengan pihak Angkasa Pura.

Berbagai keunggulan bisa didapatkan melalui layanan ini, diantaranya layanan pengantaran 24 jam, drop-off di zona VIP, serta harga termurah dibandingkan taksi lainnya karena sudahtermasuk biaya toll.

Tidak hanya itu, pelanggan juga bisamenambah layanan ekstra untuk customer assisting sepertikebutuhan check-in dan bagasi serta akses gratis menikmatifasilitas Concordia Lounge.

Jaminan keamanan turut menjadi fokus manajemen Bosowa Taksi. Jika terdapat barang yang tertinggal di dalam unit, pelanggan bisa langsung menghubungi Call Center Bosowa Taksi untuk segera dilakukan pelacakan dan pengembalianbarang penumpang.

“Kami senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan memperhatikan setiap aspek yang menjadi faktor kenyamanan dan keamanan penumpang,” ucapnya. (wis)

News Feed