English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas PUTR Pangkep Beton Hingga Lakukan Pengaspalan Sepanjang Jalan di Bungoro

FAJAR, PANGKEP- Jalan rusak yang dikeluhkan warga di Kampung Borong Untia, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro kini sudah dilakukan perbaikan.

Perbaikan dilakukan dengan total panjang jalan mencapai 2,6 KM yang terdiri dari 1 km jalan beton dan 1,6 km adalah jalan aspal melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas PUTR Pangkep, Andi Irwan mengatakan bahwa, perbaikan jalan tersebut sudah lama dinantikan warga masyarakat karena kondisi jalan yang sudah lama rusak, sehingga dengan perbaikan jalan tersebut dapat melancarkan akses masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

 “Jadi saat ini pekerjaan jalan beton sudah dilaksanakan sambil menunggu proses perbakan base jalan untuk pengaspalan dan kita rencanakan bulan Oktober 2024 sudah rampung 100 persen,” ucapnya. 

Pihaknya mengaku, memaksimalkan perbaikan jalan di sejumlah titik di wilayah yang masih terdapat jalan yang rusak atau butuh perbaikan. 

“Kita juga sudah ada program untuk perbaikan jalan baik itu beton maupun aspal, termasuk apabila ada keluhan langsung kita tindaklanjuti,” bebernya, Kamis, 11 Juli.

Lanjut, ia juga mengatakan bahwa selain perbaikan jalan dilakukan pihaknya juga memastikan pemeliharaan jalan termasuk juga jembatan dan saluran irigasi.

“Untuk proyek infrastruktur kami memang pastikan semuanya berjalan. Apalagi untuk jalan, jembatan dan irigasi ini penting karena berdampak langsung terhadap aktivitas masyarakat. Saat ini juga kami sedang melaksanakan pemeliharaan jalanln dan penambalan jalan di beberapa titik untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” bebernya.(fit)

News Feed