English English Indonesian Indonesian
oleh

Berburu Gelar Pertama, Inggris Siap Hadapi Spanyol di Final Piala Eropa 2024

FAJAR, DORTMUND—Inggris akan menantang Spanyol di final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Belanda di babak semifinal, Kamis kemarin. Dengan penampilan mereka di Dortmund, Tim Tiga Singa memastikan siap menghadapi La Roja di Berlin, Senin, 15 Juli nanti.

Yang mungkin paling meyakinkan pelatih Gareth Southgate adalah kinerja lini belakangnya.. Meski mereka kebobolan satu gol lewat tembakan Xavi Simons dari luar kotak penalti, pertahanan Inggris tetap kokoh seperti yang telah mereka lakukan di sebagian besar turnamen ini.

Makanya, Southgate berani mengirim pesan optimis ke penggemar mereka bahwa The Three Lions punya  peluang untuk membuat sejarah dengan meraih gelar EURO pertama mereka.

“Itulah tujuan kami datang. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit; kami menghadapi tim terbaik di turnamen sejauh ini. Namun kami masih di sini – kami berjuang, di belakang penampilan yang sangat bagus. Saya sangat senang untuk semua orang,” tegas Southgate di UEFA.com.

Selain ketangguhan bek untuk membendung Spanyol yang menjadi tim tersubur turnamen, Southgate juga menekankan pentingnya penguasaan bola melawan Spanyol.

“Kami harus merebut bola dari mereka terlebih dahulu! Mereka menekan dengan sangat baik, jadi kami harus tampil luar biasa saat menguasai bola, dan kami harus luar biasa tanpa bola,” jelas Southgate.

Jude Bellingham yang punya pengalaman menghadapi pemain-pemain Spanyol di Real Madrid menegaskan apa pun bisa terjadi di final.

“Spanyol tampil luar biasa. Mereka tampil sangat bagus tapi ini hanya pertandingan satu kali dan apa pun bisa terjadi. Saya yakin kami akan duduk bersama, melihat mereka dan melakukan analisis yang tepat. Akan menarik untuk berhadapan langsung dengan mereka,” jelas Bellingham kepada ITVSport.

News Feed