English English Indonesian Indonesian
oleh

Beautiful Malino Magnet Investor, Nilai Investasi Pariwisata di Kabupaten Gowa Mendekati Setengah Triliun Rupiah

FAJAR, GOWA — Beautiful Malino 2024 kembali dihelat di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tingimoncong, Jumat, 12 Juli. Sejak digelar tahun 2017, Kabupaten Gowa ibarat surga bagi investor pariwisata. Nilai investasi di daerah ini mendekati setengah triliun rupiah atau Rp400 miliar.

Hari ini, event Beautiful Malino yang  mengangkat tema “Harmony of Malino” dibuka secara langsung PJ Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh. Ia didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi,  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi terobosan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo tersebut. Menurutnya, Beautiful Malino merupakan evetlnt yang sangat bagus. Karena itu, Pemprov Sulsel mendukung penuh event tahunan ini.

Ia pun berharap, event ini dapat dipertahankan. Digelar setiap tahun. “Semoga tahun depan terus kita lanjutkan dan tambah ramai lagi bahkan mampu membuat masyarakat bergerak bersama untuk mengembangkan pariwisata di tingkat lokal Gowa hingga regional se-Sulawesi Selatan yang diharapkan terus masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwosata dan Ekonomi Kreatif RI,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, sejak dimulai tahun 2017 hingga saat ini, Beautiful Malino berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gowa. Hal itu  berdampak pula pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah sejak event ini terlaksana terjadi kenaikan kunjungan wisatawan dan itu pasti berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang ada, ketika pertumbuhan ekonomi semakin meningkat maka lapangan pekerjaan pasti akan terbuka seluas-luasnya dan itu akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

News Feed