English English Indonesian Indonesian
oleh

Temui Ketum, Usman Marham Laporkan Kondisi Terkini Politik Pinrang

FAJAR, JAKARTA — Ketua DPD Partai Golkar Pinrang, Usman Marham mendapat kehormatan bertemu langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Menko Perekonomian. Usman Marham diterima pada Selasa sore, 9 Juli lalu sekira pukul 16.30 WIB.

Dalam kesempatan baik itu, Usman Marham melaporkan kondisi terkini Partai Golkar Pinrang maupun konstalasi terkini politik di kabupaten paling utara Sulsel ini.

“Saya laporkan ke Ketum capaian Golkar pada Pemilu 2024,” ujar Usman Marham pada Kamis, 11 Juli.

Antara lain, lanjut Usman Marham, peningkatan perolehan suara Golkar yang naik 80 persen. “Golkar Pinrang saat ini punya modal enam kursi,” sebutnya.

Atas capain tersebut, Usman lalu meminta petunjuk dan arahan Ketum. Termasuk menghadapi Pilkada 2024. “Meskipun saya sudah mengantongi surat perintah, saya tetap meminta petunjuk dan arahan Ketum untuk Pilkada 27 November 2024,” beber Usman.

“Istilahnya, saya ini kader siap perintah dan menyerahkan diri sepenuhnya soal nasib saya kepada partai dan para senior di DPP,” lanjut Usman.

Airlangga Hartarto merespons dengan memberi penegasan bahwa kader harus maju. “Kader utama harus menjadi prioritas untuk maju,” kata Usman menirukan kalimat Airlangga.

Bahkan, soal kekurangan dua kursi untuk maju karena syarat minimal dukungan delapan kursi, langsung direspon Airlangga. Ia berjanji memastikan Demokrat dan partai-partai lainnya akan bergabung mengusung Usman Marham di Pinrang.

Mendapat angin segar, Usman juga langsung melaporkan lima program unggulannya kepada Airlangga. Yakni peningkatan infrastruktur jalan dan jaringan irigasi, pupuk mudah dan terjangkau, harga kebutuhan pokok stabil, BPJS gratis dan peningkatan SDM Siap Kerja.

News Feed