English English Indonesian Indonesian
oleh

September PON Digelar, Venue Bahkan Belum Siap

PEKANBARU, FAJAR- Hasil Chef de Mission (CdM) Meeting Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pemerintah komitmen pelaksanaan PON sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati. pembukaan 8 September dan penutupan 20 September 2024.

Wakil Ketua I KONI Khairul Fahmi mengatakan, untuk kesiapan venue hasil CdM kemarin secara menyeluruh PB PON menyanggupi persiapan venue-venue tersebut.

“Iya, walaupun sebenarnya secara fakta di lapangan kita masih melihat beberapa venue itu progresnya masih jauh dari kata siap. Tetapi karena semua sudah di intruksikan oleh Pak Presiden Jokowi untuk pelaksanaan sesuai dengan schedule maka PB PON menyanggupi kesiapan venue-venue tersebut,” ujar Khairul Fahmi kepada Riau Pos (grup FAJAR), Rabu (10/7/2024).

Kemarin para peserta CdM Meeting PON XXI Aceh-Sumatera Utara juga berkesempatan meninjau pelaksanaan kegiatan pembangunan venue, rekan-rekan dari Kementrian PU mereka optimis sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Ada beberapa venue di Sumut itu yang belum siap, contoh seperti venue bela diri itu belum siap. Venue penutupan itu progresnya baru sekitar 45 persen sampai dengan 50 persen kesiapannya,” katanya.
“Kalau di Aceh itu dua stadion sepak bola itu masih progres penyiapan. Cuma kemarin dari pernyataan pihak pelaksana atau kontraktor mereka targetkan paling lambat awal Juli atau Agustus itu sudah selesai,” terangnya. (dof/jpg/zuk)

News Feed