English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam XIV/Hasanuddin Berkunjung Ke Bumi Batara Guru

FAJAR, MALILI- Warga Kabupaten Luwu Timur senang. Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, akhirnya berkunjung ke Bumi Batara Guru, Kamis, (11/07/24).

Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, memang lahir di Yogyakarta pada 28 Desember 1970. Tetapi, rumpun keluarga besarnya ada di Bumi Batara Guru, julukan Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun FAJAR, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menginjakkan kakinya di Bumi Batara Guru saat berusia sekitar 25 tahun. Tentu banyak kenangan di masa itu.

Sore tadi, Ia bersama istrinya Mia Bobby Rinal Makmun mengunjungi Makodim Luwu Timur di Jalan Hombes, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili. Di sini, Ia meninjau progres Masjid Al-Ikhlas.

Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bersama Mia Bobby Rinal Makmun disambut Bupati Luwu Timur, Budiman. Ada juga Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, dan Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabid Bintoro.

Pabung Luwu Timur Mayor Cba Bahtiar, Danramil 1403-15/Malili Kapten Inf Dahlan, dan Danramil 1403-14/Mangkutana Lettu Inf Roy Liwang. Ia turut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

Tiang beton dan plat atas Masjid Al-Ikhlas, sudah tampak. Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun terlihat senang. Ia berharap, masjid ini segera tuntas.

Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bersama rombongan kini menuju Desa Baruga. Tujuannya ke TPU Lakaloi. Sekitar lima menit dari Desa Puncak Indah. Di sini, ia berziarah ke makam kakek dan neneknya, almarhum Muntu sekeluarga.

Tak jauh dari TPU Lakaloi, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mampir ke rumah keluarganya. Ia disambut meriah oleh warga setempat. Di sinilah rumah yang dulu ditempatinya. Rumah yang begitu hangat dan akrab baginya. (ans)

News Feed