English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Bulukumba Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Seluruh Desa

FAJAR, BULUKUMBA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, melakukan sosialisasi tahapan pemilu secara serentak yang digelar di 136 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bulukumba, Kamis 11 Juli 2024.

“Sosialisasi serentak yang dilaksanakan di 136 Desa/Kelurahan ini merupakan upaya untuk memassifkan penyebaran informasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba lebih spesifik pada tahapan pemutakhiran data pemilih dengan melibatkan seluruh Badan Adhoc KPU khususnya PPS,”kata Ketua KPU Bulukumba, Asbar.

Diharapkan dengan dilaksanakan secara serentak oleh PPS dibawah koordinasi PPK di masing-masing desa ini menjadi wujud dari gagasan KPU Provinsi yakni Grebeg yang mana semua kegiatan sosialisasi harus terintegrasi dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sehingga betul-betul massif dalam proses penyebaran informasi.

“Sejauh ini, target peserta secara keseluruhan yakni minimal 20 orang yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat di masing-masing desa. Yang nantinya kita harapkan akan melibatkan diri untuk menyebarkan informasi dan terpenting adalah menyukseskan pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024,”jelasnya.

Secara keseluruhan target peserta sosialisasi yang digelar serentak itu melibatkan 2.700-an peserta se-Kabupaten Bulukumba.

“Jadi muatan dalam sosialisasi itu yakni menyebarluaskan PKPU 2 tahun 2024 tentang tahapan Pilkada, PKPU 7 tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih,”paparnya.

Asbar juga mengigatkan, melalui PPK dan PPS terus mengasistensi pekerjaan Pantarlih dalam proses Coklit, seperti  Memastikan seluruh warga  yang ada dalam DP dicoklit, dan mendaftarkan pemilih potensial yang telah memenuhi syarat. 

News Feed