English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalahkan Belanda, Inggris Penantang Spanyol di Final Piala Eropa 2024

FAJAR, DORTMUND—Inggris dipastikan menjadi penantang Spanyol di final Piala Eropa 2024. Di babak semifinal hari ini, Harry Kane dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Belanda.

Tampil di BVB Stadion Dortmund, Dortmund, Belanda sempat memimpin terlebih dulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Pemain muda Tim Oranye Xavi Simons mencetak gol spektakuler dengan tendangan ke sudut kiri atas gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford..

Pelanggaran Denzel Dumfries menjadi awal petaka Belanda. Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-18 yang diselesaikan dengan baik oleh Kane.

Bomber Bayern Munchen itu mengarahkan bola ke sudut kiri bawah melewati lengan penjaga gawang Belanda, Bart Verbruggen.

Ketika laga sepertinya akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal habis, Ollie Watkins muncul sebagai pahlawan Inggris berkat golnya di menit ke-90’+1.

Umpan Cole Palmer diselesaikan dengan baik oleh Watkins lewat tembakan ke sudut kiri bawah yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor 2-1 dan Inggris melenggang ke final keduanya secara beruntun.

Tim Tiga Singa selanjutnya akan menghadapi Spanyol di partai puncak Senin, 15 Juli mendatang. Spanyol pada laga semifinal kemarin berhasil menyingkirkan Prancis. (amr)

News Feed