English English Indonesian Indonesian
oleh

Israel Bombardir Pengungsi Gaza yang sedang Nonton Bola, 29 Tewas

FAJAR, GAZA–Sebuah rudal Israel menghantam tenda perkemahan di Gaza selatan, tepat ketika para pengungsi sedang berkumpul untuk menonton pertandingan sepak bola di sebuah sekolah, kata saksi mata.

Pejabat Palestina mengatakan, setidaknya 29 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas dalam serangan tanggal 9 Juli itu,.

Peristiwa itu terjadi ketika para penonton memadati halaman sekolah di Abassan, sebelah timur Khan Younis, dan para pedagang asongan menjual smoothies dan biskuit.

“Mereka sedang menonton pertandingan sepak bola. Ada yang terluka dan syahid. Saya menyaksikan ini… orang-orang terlempar dan bagian tubuh berserakan, darah,” kata seorang perempuan muda di Abassan, Ghazzal Nasser dikutip dari Asia One.

“Semua normal. Orang-orang bermain, ada pula yang jual beli (makanan dan minuman). Tidak ada suara rencana atau apa pun,” imbuhnya.

Militer Israel mengatakan pihaknya sedang meninjau laporan bahwa warga sipil dirugikan. Dikatakan bahwa insiden tersebut terjadi ketika mereka menyerang, seorang pejuang Hamas yang mengambil bagian dalam serangan 7 Oktober di Israel.

Pihak militer Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai apakah mereka mengetahui pertandingan sepak bola sedang berlangsung ketika serangan diperintahkan. (amr)

News Feed