English English Indonesian Indonesian
oleh

Beautiful Malino Bertabur Bintang

GOWA, FAJAR–Hiburan spektakuler akan mengisi Beautiful Malino (BM) 2024. Ada Kla Project, Govinda, Idgitaf, Ridwan Sau, dan sejumlah bintang tamu lokal.

Penyelanggara dan Pemkab Gowa berharap seluruh kalangan masyarakat yang datang menikmati acara tersebut. Idgitaf dan Govinda, misalnya, mewakili generasi Z dan milenial.

“Sedangkan untuk gen X dan baby boomer ada Kla Project, sementara Ridwan Sau yang saat ini digandrungi seluruh masyarakat,” tutur Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Rabu, 10 Juli.

Selain artis papan atas, penyelenggara juga menyediakan talenta lokal sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas terkait potensi bakat yang dimiliki. Apalagi, kegiatan dihadiri wisnus dan wisman.

“Jadi kita juga berdayakan talenta lokal, seperti ‘pelakor’ (Pelantun Lagu Keroncong) yang biasanya menyanyikan lagu-lagu daerah dan masih banyak lagi,” katanya.

BM 2024 berlangsung Jumat-Minggu, 12-14 Juli. Event ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi, dan Tombolo Pao.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Nasrun B menuturkan pihaknya menargetkan pengunjung pada event ini mencapai puluhan ribu wisatawan.

“Target pengunjung pada BM 2024 sebnyak 30 ribu orang,” tuturnya.

Sampai dengan saat ini persiapan untuk pelaksanaan event tersebut telah mencapai 95 persen. Sehingga pihaknya optimis event ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Bahkan rekayasa lalu lintas sudah dimatangkan rute-rute yang rawan macet, dengan berkolaborasi Polres, Dishub, Satpol, Kodim/Koramil, dan instansi yang berkompoten,” katanya.

News Feed