English English Indonesian Indonesian
oleh

Videonya Mengerikan, 25 Warga Tewas dalam Serangan Rudal Israel di Sekolah Gaza Selatan

FAJAR, GAZA–Sedikitnya 25 warga Palestina tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah sekolah di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Sumber keamanan di wilayah itu mengatakan bahwa pesawat Israel menargetkan gerbang Sekolah Al-Awda, yang menampung ratusan pengungsi di kota Abasan al-Kabira, sebelah timur Khan Younis, dengan menggunakan setidaknya satu rudal.

Video yang dibagikan aktivis Palestina di platform media sosial Facebook menunjukkan bagaimana mengerikannya serangan itu. Puluhan mayat tergeletak di tanah, bersimbah darah.

Sumber-sumber medis mengatakan serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 25 orang, termasuk wanita dan anak-anak, dan melukai puluhan orang dalam berbagai tingkat.

Sumber tersebut mengatakan kepada Xinhua sebagaimana dikutip dari China.org.cn bahwa jumlah korban diperkirakan akan meningkat karena membludaknya pengungsi di wilayah tersebut.

Seperti biasa, militer Israel mengatakan akan menyelidiki insiden pembantaian warga sipil di tempat pengungsian tersebut. (amr)

News Feed