English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Uruguay vs Kolombia: Sesumbar Tricolor

FAJAR, NORTH, CAROLINA—Kolombia sangat percaya diri dan sesumbar bisa mengalahkan Uruguay di babak semifinal Copa America 2024, besok pagi. Bisa dimaklumi jika melihat rekor laga mereka.

Sejak kekalahan dari Argentina di kualifikasi Piala Dunia Februari 2022 silam, La Tricolor, julukan Kolombia menunjukkan performa luar biasa. Mereka sudah tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan beruntun.

Andai bisa mengalahkan Uruguay, mereka bukan hanya akan melangkah ke babak final untuk kali pertama sejak 2001, namun juga mencetak rekor baru tanpa kekalahan terpanjang.

Sebelumnya, rentetan 10 kemenangan beruntun Kolombia terhenti saat mereka bermain imbang dengan Brasil di babak penyisihan grup terakhir. Tapi hasil seri 1-1 itu hanya  noda kecil bagi Tricolor. Sebab setelah itu, mereka kembali menunjukkan daya ledak luar biasa.

Di babak delapan besar, Luis Diaz dan kawan-kawan membantai Panama dengan skor telak 5-0. Lima gol Kolombia dicetak James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borja.

Kemenangan 5-0 di Arizona itu menurut Sports Mole membuat pasukan Nestor Lorenzo memecahkan beberapa rekor timnas Kolombia. Termasuk margin kemenangan terbesar mereka di pertandingan Copa America.

Selain itu, hasil tersebut membuat mereka menjadi tim tersubur Copa America 2024 dengan 11 gol. Makanya, sekali lagi, bisa dipahami jika mereka sangat percaya diri akan mengalahkan Uruguay.

“Tujuannya adalah memenangkan semifinal kami karena pertandingan terpenting selalu adalah pertandingan berikutnya,” kata Pelatih Kolombia, Nestor Lorenzo dikutip dari India.com.

News Feed