English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belanda vs Inggris: Ujian Paling Sulit

FAJAR, DORTMUND—Inggris membidik tiket final kedua mereka di Liga Europa saat menghadapi Belanda di babak semifinal, dini hari nanti. Butuh kerja ekstra karena ini tantangan terberat mereka.

Sukses menjadi juara grup dan melewati adangan Slowakia serta Swiss di fase knockout, pasukan Gareth Southgate sejauh ini belum mampu menunjukkan kinerja maksimal.

Hasil-hasil yang mereka torehkan masih membuat penggemar The Three Lions mengelus dada. Menghadapi Slowakia, mereka selamat berkat gol menit akhir dan extra time. Sementara ketika mengeliminasi Swiss di delapan besar, Inggris harus bertarung lewat adu penalti.

Sebagai salah satu tim yang difavoritkan sejak awal, pertunjukan mereka jelas tidak meyakinkan. Dan mereka harus berbenah kalau tidak ingin dihabisi Belanda di BVB Stadion Dortmund, Dortmund, dini hari nanti.

Belanda sebenarnya juga sempat membuat cemas penggemarnya ketika mereka secara mengejutkan kalah dari Austria di laga terakhir fase grup. Namun, di babak sistem gugur, pasukan Ronald Koeman mampu menunjukkan kinerja lebih menjanjikan.

Setelah menghajar Rumania dengan skor 3-0 di babak 16 besar, Cody Gakpo dan kawan-kawan kemudian mengeliminasi Turki di perempat final. Skornya hanya 2-1, tapi Belanda mampu menunjukkan kalau mereka tahu cara mencetak gol dalam situasi sulit.

Namun, Gareth Southgate sepertinya cukup yakin bahwa kali ini penampilan mereka akan lebih baik. Menurutnya, mereka kesulitan mencetak gol di laga sebelumnya karena gaya bermain lawan yang cenderung bertahan.

News Feed