English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN UID Sulselrabar Catatkan Kenaikan Transaksi

Saat melakukan isi daya mobil listrik di SPKLU PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Malili, Influencer asal Surabaya yang sedang melakukan touring menggunakan kendaraan listrik di Sulawesi, Rony Mamoru mengapresiasi kesiapan SPKLU PLN yang memudahkan dalam mengisi daya kendaraan listriknya.

“SPKLU PLN mudah diakses dan infrastruktur pengisian daya yang semakin memadai, kami optimis dengan kesiapan infrastruktur PLN dapat meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di masa depan,” ujar Rony.

Pada kesempatan berbeda, pemilik kendaraan listrik, Ichsan Hasmin mengaku senang saat ini PLN sudah menyediakan SPKLU di Kabupaten Luwu Utara. “Saya senang sudah ada SPKLU di PLN ULP Masamba. Alhamdulillah secara teknis tidak ada kendala dan pelayanan PLN sangat bagus. Terimakasih buat tim di PLN yang membantu dalam menyediakan infrastruktur isi daya kendaraan listrik,” kata Ichsan.

Di sisi lain, Ichsan mengaku menggunakan kendaraan listrik lebih efisien. “Dibandingkan menggunakan mobil konvensional, mobil listrik jauh lebih efisien. Apabila menggunakan mobil konvensional rute dari Makassar ke Luwu Timur saya biasanya menghabiskan Rp500 ribu, sedangkan menggunakan mobil listrik saya hanya mengeluarkan biaya Rp150 ribu untuk mengisi daya,” ungkap Ichsan. (edo)

News Feed