English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelni Sosialisasikan Pelni Mobile, Beli Tiket Kapal Lebih Mudah

FAJAR, PAREPARE-PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), perusahaan pelayaran terkemuka se-Asia Tenggara, terus melakukan inisiatif dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pada akhir Juni lalu, Pelni memperkenalkan Pelni Mobile, sebuah aplikasi untuk pembelian tiket kapal dan berbagai aktivitas yang di bawah naungan perusahaan, kepada masyarakat Parepare, Sulawesi Selatan.

Sosialisasi Pelni Mobile dilakukan di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan, yang dihadiri Vice President Usaha Penumpang Non-Komersial Pelni Presda Simangasing, Kepala Pelni Kantor Cabang Parepare Slamet Hari Santoso, dan para penumpang KM Lambelu Pelni.

“Alhamdulillah, sosialisasi PELNI Mobile berlangsung lancar di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan. Kami mengajak para penumpang yang sekaligus warga Parepare untuk mulai beralih cara membeli tiket yang semula manual menjadi memanfaatkan secara maksimal ponsel pintar mereka dengan mengunduh PELNI Mobile. Kami yakin dengan menggunakan PELNI Mobile, masyarakat akan lebih terbantu dan menghemat waktu untuk memesan tiket kapal penumpang,” ujar Presda Simangasing, Vice President
Usaha Penumpang Non-Komersial PELNI, Rabu, (10/07/2024).

Presda mengatakan, PELNI Mobile merupakan cara PELNI untuk “menjemput bola” para calon penumpang kapal PELNI yang sekarang sudah terbiasa untuk menggunakan gadget yang selalu berada di dekat mereka. Dengan itu, mereka bisa langsung memesan tanpa antri di loket atau menghubungi call center yang tentu membutuhkan waktu.

Melalui Pelni Mobile, calon penumpang bisa melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kapal Pelni antara lain membeli tiket kapal, mengirim barang, pelayanan keagenan kapal, penyewaan aset, dan reservasi Hotel Bahtera.

“Kami menyebutnya berbagai kemudahan dalam satu aplikasi sehingga dapat terkoneksi di ujung jari seluruh masyarakat,” ujarnya.

Presda menambahkan langkah-langkah untuk membeli tiket kapal di Pelni Mobile. Setelah mengunduh danmembuka aplikasi Pelni Mobile, calon penumpang dapat memilih menu “Tiket Kapal”. Lalu, pilih pelabuhan dan tujuan, serta tanggal keberangkatan yang diinginkan.

Selanjutnya, isi detail jumlah penumpang, jenis kelamin, serta kategori Keluarga atau bukan. Kemudian, calon penumpang dapat memiliki jadwal kapal yang tersedia (cek tanggal, jam, serta kategori kelas). Setelah isi identitas penumpang (pastikan identitas sesuai dengan KTP penumpang), dapat langsung memilih metode pembayaran dan mendapatkan informasi cara pembayaran.

“Terakhir, e-tiket sudah terbit. Tapi ingat, e-tiket ini harus ditukar dengan boarding pass di pelabuhan keberangkatan,” bebernya. (edo)

News Feed