English English Indonesian Indonesian
oleh

Kolaborasi OJK dan Seluruh Stakeholder Daerah Perkuat Tata Kelola dan Integritas Sektor Jasa Keuangan

FAJAR, MAKASSAR — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya di daerah dalam memperkuat tata kelola dan integritas sektor jasa keuangan (SJK) secara berkelanjutan.
Untuk mendukung upaya tersebut, OJK kembali menggelar Roadshow Governansi
Tahun 2024 di Makassar dengan melibatkan seluruh stakeholders di wilayah kerja Kantor OJK Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Selasa, 9 Juli 2024.

Rangkaian kegiatan Roadshow Governansi di Makassar terdiri dari Governansi Insight Forum (In Fo) dan Student Integrity Camp (In Camp) yang dilaksanakan pada 8-9 Juli 2024.

Pada kegiatan Governansi Insight Forum (In Fo), Ketua Dewan Audit OJK Sophia
Wattimena menegaskan komitmen OJK untuk terus mengampanyekan pentingnya penegakan governansi dan integritas, khususnya di sektor jasa keuangan.

“Jika kita lihat kondisi governansi di Indonesia dari berbagai hasil penilaian, seperti Corruption Perception Index (CPI) dan Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK, terlihat bahwa level governansi dan integritas di Indonesia masih belum seperti yang
diharapkan. Oleh karena itu, kita bersama-sama perlu berkolaborasi untuk
memperbaiki kondisi tersebut dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi, termasuk pada sektor jasa keuangan,” kata Sophia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh
Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi
Selatan, Abdul Azis Bennu, menyampaikan bahwa tantangan pemerintah daerah semakin meningkat dan membutuhkan transparansi dan akuntabilitas.

News Feed