English English Indonesian Indonesian
oleh

Janji Atasi Macet di Beautiful Malino, Ini Skenario Panitia Siapkan

“Bintang tamu atau guest star di antaranya KLA Project, Govinda, sejumlah band lokal yang sudah menasional serta vokalis Ridwan Sau pada gelar penutupan BM,” terangnya.

Tangani Kemacetan

Beautiful Malino 2024 akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 12-14 Juli. Persiapan terus dilakukan oleh Pemkab Gowa bersama Slemmersindo yang merupakan event organizer BM agar event ini berjalan dengan baik, lancar, aman dan meriah.

Perwakilan Slemmersindo (EO), Muh Subhan mengatakan sampai saat ini persiapan sudah di atas 70 persen. Kendala-kendala yang menjadi permasalahan tahun sebelumnya berusaha terus diatasi agar pelaksanan tahun ini lebih baik lagi.

“Secara teknis kita sudah 70 persen menuju hari H, khususnya terkait masalah keamanan, transportasi yang biasanya dikeluhkan oleh masyarakat, itu sudah kita antisipasi. Bahkan kita sudah rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, salah satu upaya yang dilakukan dengan menyediakan shuttle bus dan sistem lalu lintas buka tutup.

“Untuk shuttle bus itu kita sediakan empat unit di halte keberangkatan Dam Secata sebelum Pasar Malino yang arahnya berputar ke Jalan Pendidikan, di mana setiap fase 30 menit itu jalan tidak ada putusnya,” katanya.

“Kemudian untuk buka tutup jalan kita sesuaikan per event misalnya karnaval itu di Sabtu jam 10.00 pagi maka buka tutup di jam itu. Untuk peta lebih jelasnya sudah kita upload di Instagram Beautiful Malino,” paparnya. (sae/zuk)

News Feed