English English Indonesian Indonesian
oleh

Jadi Pencetak Gol Termuda Piala Eropa, Pelatih Spanyol Puji Yamal dan Pastikan Siap Hadapi Inggris atau Belanda

FAJAR, MUNICH–Spanyol mengalahkan Prancis untuk lolos ke babak final. Pelatih Spanyol, Luis De la Fuente mengaku sangat puas dengan pencapaian timnya dan secara khusus memuji penyerang 16 Tahun, Lamine Yamal yang menjadi pencetak gol termuda Piala Eropa.

“Lamine melakukan hal-hal yang memberikan petunjuk bahwa dia mungkin olahragawan yang hebat. Tetapi kita harus tetap berhati-hati,” kata sang pelatih di UEFA.com.

“Dia tampak seperti pemain yang jauh lebih berpengalaman. Saya senang dia ada di tim kami dan saya harap kami bisa menikmatinya selama bertahun-tahun yang akan datang,” lanjut De la Fuente

Meski begitu, ia memastikan Yamal masih butuh polesan. “Kita harus membantunya dengan tetap membumi dan mengembangkannya dengan cara terbaik. Itu tentang ketenangan dan ketenangan. Di Roma Kuno, ketika mereka berbicara tentang Kaisar, mereka akan berkata: ‘Ingat dia fana !'” tegasnya.

Tak hanya Yamal, De la Fuente juga memuji Dani Olmo yang hari ini mencetak gol ketiganya. “Saya tahu kemampuannya. Dia hanya memerlukan waktu untuk mengatasi cederanya, mengintegrasikan dan memulihkan kecepatan dan ritme yang dia butuhkan,” ujrnya.

“Saya berterima kasih kepada Dani atas apa yang dia berikan kepada kami di lapangan. Saya bersyukur bisa memimpin 26 pemain jenius di lapangan. Kami beruntung memiliki tim Spanyol yang sangat muda dengan banyak kehadiran dan masa depan, dan Dani adalah salah satu pembawa standar kami saat ini,” lanjutnya.

Spanyol akan menghadapi Inggris atau Belanda di Berlin pada hari Senin. De la Fuente memastikan anak asuhnya siap untuk tantangan berikutnya. “Saya yakin final akan sangat berbeda, melawan lawan yang menuntut yang terbaik dari kami,” ujar De la Fuente. (amr)

News Feed