English English Indonesian Indonesian
oleh

HIMANIS FIS-H UNM Dorong Pembentukan Rumah Enterpreneur Nelayan

FAJAR, MAKASSAR-Tim PPK Ormawa HIMANIS FIS-H UNM melaksanakan audiensi dengan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng untuk membahas kemitraan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengolahan hasil rumput laut di Kelurahan Bonto Sunggu.

Dalam pertemuan tersebut, tim PPK Ormawa HIMANIS FIS-H UNM memaparkan program kerja yang akan dilakukan, yaitu pembentukan rumah enterpreneur nelayan dan diversifikasi rumput laut menjadi produk yang bernilai ekonomis.

Program ini disambut baik oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng, yang menyatakan kesediaan untuk bermitra dengan tim PPK Ormawa HIMANIS FIS-H UNM.

“Kami sangat antusias dan bersedia bermitra bersama para mahasiswa tim PPK Ormawa HIMANIS FIS-H UNM dalam program kerjanya yang akan dilakukan di Kelurahan Bonto Sunggu, khususnya para nelayan budidaya rumput laut,” ujar Saparuddin, Kepala UPTD PLUT KUMKM Kabupaten Bantaeng.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat, khususnya nelayan budidaya rumput laut di Kelurahan Bonto Sunggu, melalui peningkatan nilai tambah dari hasil rumput laut dan pengembangan kewirausahaan di kalangan nelayan. (*)

News Feed