English English Indonesian Indonesian
oleh

Belanda vs Inggris: Memori Manis Ronald Koeman

Kini, Koeman mencoba menduplikasi pencapaian terbesar Belanda tersebut dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Dan para pemainnya sudah memastikan kesiapan mereka untuk bertarung dan membuat sang pelatih tersenyum di akhir laga.

Bek Belanda Nathan Aké yang bermain untuk juara Inggris Manchester City menegaskan, dirinya sangat antusias menyambut laga ini. Apalagi, ia akan berhadapan dengan beberapa rekan setimnya di Premier League.

“Saya menantikannya. Ada banyak pemain yang saya kenal dari Premier League. Kami tahu kualitas individu mereka dan ini adalah semifinal, jadi ini akan sulit,” tegasnya.

Bagaimana dengan Inggris? Gareth Southgate yang menjadi bagian dari tim Inggris yang menghajar Belanda dengan skor 4-1 di  fase grup EURO ’96 memastikan timnya punya semua syarat yang dibutuhkan untuk memenangi laga ini.

“Sama sekali tidak ada alasan kami tidak bisa mengalahkan satu negara pada malam tertentu. Ini sepak bola piala, apa pun bisa terjadi,” ujarnya di situs UEFA.

Meski begitu, Southgate tetap menunjukkan respek. “Tidak diragukan lagi bahwa mereka memiliki kualitas yang lebih baik daripada tim-tim yang kami lawan sejauh ini. Belanda [memiliki] sedikit lebih banyak kualitas menurut saya di area tertentu di lapangan, dan ruang untuk kesalahan lebih kecil,” jelasnya.

Bek Inggris, Luke Shaw juga memuji sang lawan. Akan tetapi, pemain Manchester United itu meyakini mereka bisa mengatasi Tim Oranye dan lolos ke final EURO untuk kedua kalinya secara beruntun.

“Mereka tim yang sangat bagus. Mereka dilatih dengan sangat baik. Kami hanya harus fokus pada apa yang harus kami lakukan,” tandasnya.

News Feed