English English Indonesian Indonesian
oleh

Semifinal Piala Eropa Spanyol vs Prancis: Ujian Mbappe sebelum Bela Madrid

“Saya mencoba topengnya, saya bahkan mengambil fotonya! Selain itu, saya dapat meyakinkan Anda bahwa Anda benar-benar tidak melihat apa pun saat memakainya, itu sangat sulit,” kata penyerang Prancis, Randal Kolo Muani di situs FFF.

Kendati begitu, Mbappe masih tetap sosok yang sangat berbahaya.  Mantan striker Paris Saint-Germain itu total mampu melepaskan 20 tembakan di Euro 2024 ini.

“Kylian menjalani musim yang luar biasa dengan lebih dari 45 gol, jadi terserah pada kami untuk membantunya jika dia kurang bagus. Dia sudah siap, kecuali hidung kecilnya yang patah,” tegas Kolo Muani.

Kolo Muani sendiri memastikan laga kontra Spanyol ini  akan sangat sulit. Namun, dengan persiapan dan kematangan yang mereka miliki, ia percaya timnya siap membendung La Roja.

“Pertandingan akan semakin sulit. Spanyol adalah salah satu tim terbaik di turnamen ini, memainkan sepakbola yang sangat bagus. Kami menyukai pertandingan besar. Kami akan siap pada hari Selasa (Rabu),” ujarnya di UEFA.com.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga tak ragu dengan kualitas pasukannya. “Saya senang dengan tim ini. Mereka mendorong diri mereka hingga batasnya dan mengarahkannya ke sisi yang tepat untuk kami,” kata Deschamps.

Di pihak Spanyol, pelatih Luis De la Fuente tak kalah percaya diri. Ia menegaskan keyakinannya bahwa mereka akan terus melaju. “Kami benar-benar yakin bahwa kami bisa melangkah lebih jauh jauh dengan tim ini,” tegasnya di situs UEFA.

Sementara Marc Cucurella yang mewakili pemain Spanyol di sesi jumpa pers mengatakan kerja keras adalah kunci di pertandingan semifinal ini. Bek sayap Chelsea itu menegaskan mereka tidak boleh membiarkan Prancis menguasai bola dengan nyaman.

News Feed