English English Indonesian Indonesian
oleh

Semifinal Piala Eropa Spanyol vs Prancis: Ujian Mbappe sebelum Bela Madrid

FAJAR, MUNICH—Prancis akan menantang pemilik gelar terbanyak, Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2024, dini hari nanti. Sorotan utama akan tertuju pada Kylian Mbappe yang musim depan bermain untuk Real Madrid.

Mbappe meninggalkan PSG musim panas ini setelah kontraknya berakhir. Sepak terjangnya selama tujuh musim di klub raksasa Paris itu membuat dia diprediksi akan menjadi bintang baru Madrid.

Tapi sebelum Mbappe benar-benar merumput di Bernabeu, gambaran awal tentang bagaimana kemampua top skor sepanjang masa PSG dengan 256 dari 308 laga itu dalam menghadapi musim panjang di Spanyol sudah bisa  disaksikan di Allianz Arena, dini hari nanti.

Mesk sebagian pemain Spanyol juga merumput di luar negeri, posisi Mbappe akan membuatnya banyak berduel dengan pilar-pilar utama La Liga. Selain Jesus Navas atau bahkan Nacho, ia juga akan banyak beradu lari dengan bintang remaja Barcelona, Yamine Yamal.

Duel Mbappe dan pemain berusia 16 tahun itu akan menjadi pertarungan awal untuk El Clasico musim depan. Makanya, semifinal ini benar-benar akan menjadi ujian spesial bagi Mbappe.

Mbappe sejauh ini baru mencetak satu gol untuk Prancis di Piala Eropa 2024. Gol itu ia catatkan lewat titik putih saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Polandia di fase grup.

Penyerang berusia 25 tahun itu mengalami penurunan ketjaman setelah mengalami patah hidung di awal turnamen. Meski masih bisa bermain, topeng yang ia gunakan dianggap menjadi pemicu seretnya gol Mbappe yang di Piala Dunia 2022 menjadi top skor dengan tujuh gol.

News Feed