English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Kanada: Lupakan Penyisihan

Menurut Scaloni, ini bukan tentang individu. “Kami tidak pernah memisahkan penampilan individu dan kolektif. Yang terpenting adalah tim selalu bekerja dengan baik,” tegasnya.

Meski sedikit mencemaskan penampilan terakhir anak asuhnya, eks pemain West Ham United itu menyatakan keyakinannya melihat Argentina akan selalu punya solusi di lapangan. “Tim selalu bereaksi, terlepas dari bermain bagus atau buruk,” jelasnya.

Nicolas Otamendi yang jadi algojo terakhir di babak delapan besar juga melontarkan optimismenya mereka bisa kembali melewati adangan Kanada. “Grup ini pantas untuk terus melaju di turnamen ini,” ujarnya.

Lizandro Martinez mengalami sedikit masalah di laga sebelumnya. Namun, ia kemungkinan siap untuk laga ini. Lionel Messi yang sempat absen di matchday ketiga Grup A juga tampaknya tidak punya masalah setelah kembali tampil melawan Ekuador.

“Sesi latihan terakhir saya merasa jauh lebih baik dan saya merasa bisa berada di sana. Saya tidak merasakan ketidaknyamanan atau apa pun,” kata Messi soal kondisinya di AFA.

Dengan semua pemainnya siap tempur, Scaloni kemungkinan hanya akan melakukan perubahan di lini depan. Lautaro Martinez yang menjadi top skor dengan empat gol dan Angel Di Maria yang tidak bermain di delapan besar akan berusaha kembali ke starting XI.

Di kubu Kanada, Tajon Buchanan masih diragukan tampil setelah pemain Inter Milan itu mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Venezuela di babak delapan besar.

Richie Laryea juga tidak akan bermain di laga ini sehingga bek sayap Vancouver Whitecaps, Ali Ahmed akan turun sejak awal. Di luar itu, Pelatih Kanada Jesse Marsch tidak punya masalah pemain dan sudah menegaskan kesiapan timnya bertarung di semifinal.

News Feed