English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Jokowi: WTP bukan Sekadar Prestasi, Melainkan Kewajiban

Ia secara khusus menyoroti pentingnya reformasi struktural untuk menyederhanakan regulasi dan prosedur birokrasi guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemerintahan, terutama dalam era transisi pemerintahan saat ini.

Jokowi juga berharap dukungan BPK RI dan seluruh komponen bangsa pada peralihan pemerintahan Oktober 2024 agar berjalan lancar.

“Saya juga mengharapkan dukungan BPK RI untuk terus memperbaiki ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, fleksibel, dan berorientasi pada hasil. Pemerintahan saat ini dan pemerintahan yang akan datang di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, harus memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK untuk pengelolaan transparan dan akuntabel uang rakyat,” kata Jokowi.

Pada akhir sambutannya, Presiden meminta para menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah segera menindaklanjuti rekomendasi dari pemeriksaan BPK untuk meningkatkan pengelolaan keuangan APBN dan APBD.

Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua BPK Isma Yatun, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (amr)

News Feed