English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Sulsel Bakal Buka Unhas Career Expo, Puluhan Perusahaan Buka Kesempatan Kerja

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Career Center, Direktorat Kemahasiswaan, kembali menggelar Unhas Career Expo 2024. Program rutin Career Center ini akan berlangsung mulai 10 hingga 11 Juli 2024 di JK Arenatorium/GOR Unhas.

Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dijadwalkan hadir untuk membuka Unhas Career Expo pada Rabu, 10 Juli pukul 10.30 WITA. Selain Pj Gubernur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel serta Disnaker Kota Makassar juga akan hadir dalam kegiatan ini.

Unhas Career Expo kali ini menghadirkan puluhan perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri, termasuk perbankan, teknologi, kesehatan, pendidikan, dan pertambangan. Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan berbagai posisi mulai dari magang, entry-level, hingga management trainee.

Selain pameran lowongan kerja, Unhas Career Expo juga mengadakan berbagai kegiatan pendukung seperti seminar karir dan sharing session dari berbagai perusahaan.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi, SE, MBA, PhD, mengatakan bahwa Unhas Career Expo merupakan salah satu wujud komitmen Unhas dalam memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mengakses informasi dan peluang kerja. Program ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara dunia pendidikan dan industri.

“Unhas Career Expo ini rutin kami hadirkan setiap tahun untuk menyediakan akses langsung ke informasi mengenai berbagai lowongan pekerjaan, program magang, dan peluang karir lainnya yang tersedia di berbagai industri kepada mahasiswa dan alumni,” terang Abdullah Sanusi, Senin, 8 Juli 2024.

Selain perusahaan, Unhas Career Expo juga menghadirkan pameran beasiswa dengan menggandeng sejumlah instansi seperti Mata Garuda LPDP, AMINEF, Australia Awards, dan Education USA. Mahasiswa dan alumni yang ingin melanjutkan studi dapat mengakses banyak informasi pada kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir, SS, MA, menyampaikan bahwa Unhas Career Expo kali ini diikuti oleh 24 perusahaan dan 4 lembaga penyedia beasiswa. Ia berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni yang ingin berkarier ataupun melanjutkan studi.

“Dengan berbagai kegiatan dan peluang yang ditawarkan, Unhas Career Expo 2024 merupakan komitmen Universitas Hasanuddin dalam mendukung kesuksesan karir mahasiswa dan alumninya,” terang Burhan Kadir. (*)

News Feed