English English Indonesian Indonesian
oleh

Kota Sinjai Krisis Air Bersih

SINJAI, FAJAR — Warga di pusat Kota Sinjai mengalami kekurangan air bersih di tengah musim hujan. Distribusi air ledeng yang macet menjadi pemicunya.

Kondisi dialami oleh warga di Jalan Emmy Saelan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Isa Mila. Saat dikonfirmasi FAJAR, Isa menyebut air di rumahnya tidak mengalir sejak Sabtu lalu.

Karena persediaan terbatas, dia pun kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Terutama untuk kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Piringku kotor semua, tidak ada air untuk bersihkan, bahkan anakku muntah-muntah tidak ku siram karena sudah habis air, tidak ada bisa dipakai,” jelasnya, Senin, 18 Juli.

Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Thirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin mengatakan, distribusi air di beberapa kecamatan karena terjadi kerusakan sambungan pipa Jaringan Distribusi Umum (JDU) di tiga titik secara bersamaan, di Dusun Batu, Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong.

Kendati demikian, pihaknya telah melakukan perbaikan dan rampung sejak Sabtu. “Sekarang masih posisi 3 putaran di sumber, masih pengisian air di jalur pipa utama. Kalau sudah tidak ada kendala lagi, insyaallah akan normal besok pagi,” kuncinya. (sir/zuk)

News Feed