English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Semifinal Piala Eropa 2024, Spanyol Santai Kehilangan Tiga Pemain Andalan

FAJAR, MUNICH—Spanyol akan menghadapi Prancis di Arena Sepak Bola Munich, Munich pada babak semifinal Piala Eropa 2024, dini hari nanti. Ini akan jadi duel besar yang ketat.

Untuk pertandingan ini, Spanyol kehilangan tiga pemain andalannya yang menjadi starter di lima laga sebelumnya. Dani : Carvajal, Robin Le Normand, dan Pedri tidak bisa bermain karena sanksi serta cedera.

Absennya Carvajal dan Le Normand menjadi kehilangan terbesar Spanyol. Pasalnya, kedua pemain itu adalah pilar utama lini belakang Tim Matador.

Meski begitu, kubu Spanyol cukup santai menghadapi situasi ini. “Sebagai akibatnya, kami mempunyai pilihan strategi yang berbeda,” kata pelatih Spanyol, Luis De la Fuente.

“Kami mungkin membutuhkan mereka semua karena kami menghadapi rival yang mempunyai pemain-pemain jenius. Tujuan kami adalah menjadi sedikit lebih baik dari Prancis,” lanjutnya.

Gelandang Spanyol, Rodri menambahkan, mereka punya pemain lain yang bisa menggantikan peran ketiga pilar itu. Makanya, seperti pelatihnya, ia juga tidak terlalu khawatir.

“Ini menunjukkan pentingnya seluruh skuat kami. Kami punya banyak pemain yang absen, tapi itu berarti para pemain yang masuk akan berbuat lebih banyak, akan berlari lebih banyak. Begitulah adanya. Saya cantik yakin tim tidak akan melihat perbedaan apa pun dan kami sangat percaya diri,” ujarnya. (amr)

News Feed