English English Indonesian Indonesian
oleh

IAIN Parepare Bawa Pulang 11 Emas dan Juara Umum di POROS INTIM 2024

FAJAR, PAREPARE-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengukir sejarah dengan meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (POROS INTIM) se-Indonesia Timur ke-3 tahun 2024. Acara ini berlangsung di UIN Mataram dari tanggal 5 hingga 8 Juli.

Kontingen IAIN Parepare sukses mendominasi berbagai olahraga dan seni yang dipertandingkan, mengungguli kontingen dari 13 PTKIN se-Indonesia Timur (Intim) yang mengikuti perhelatan ini.

IAIN Parepare berhasil merebut 11 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu, sehingga memuncaki perolehan medali sebagai juara umum. Tuan rumah, UIN Mataram, berada pada peringkat kedua, diikuti oleh UIN Alauddin Makassar di peringkat ketiga. Capaian ini adalah sejarah baru dan prestasi tertinggi IAIN Parepare pada perhelatan POROS INTIM yang telah digelar tiga kali.

Prestasi ini menjadi bukti nyata dari pembinaan bakat, minat, dan potensi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun di bidang olahraga dan seni, selama dua tahun kepemimpinan Prof. Hannani, Rektor IAIN Parepare. Terjadi akselerasi yang signifikan terhadap pembinaan dan pengembangan mahasiswa.

Indikatornya dapat dilihat dari capaian mahasiswa IAIN Parepare pada perhelatan POROS INTIM, yang menunjukkan keunggulannya di berbagai cabang lomba seperti Bulu Tangkis, Tennis Meja, Catur, Pop Solo, Debat Konstitusi, Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Karya Tulis Ilmiah (KTI) Hadis, Karya Tulis Ilmiah (KTI) Alquran, Pidato, dan Kaligrafi Naskah.

Rektor IAIN Parepare, Prof Hannani mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya atas capaian delegasi IAIN Parepare pada perhelatan POROS INTIM tersebut.

“Kemenangan yang diraih ini adalah berkat kerja keras, semangat juang, dan dedikasi yang ditunjukkan seluruh tim. Selaku Rektor, kami bersyukur dan bangga, serta berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan mahasiswa kita di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ali Rusdi yang memimpin dan mendampingi langsung delegasi IAIN Parepare, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan semua pihak terhadap kesuksesan yang diraih timnya. “Terima kasih kami sampaikan kepada para dosen, pegawai, mahasiswa, pelatih, pembina, dan semua pihak yang terlibat atas dukungan yang diberikan, khususnya Rektor atas kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya. (*)

News Feed