English English Indonesian Indonesian
oleh

Hukum Unhas Gelar Workshop Percepatan dan Peningkatan Publikasi Ilmiah

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan workshop percepatan dan peningkatan publikasi Ilmiah. Kegiatan yang bertujuan mendorong para dosen dan peneliti FH untuk peningkatan hasil karya ilmiah tersebut berlangsung pada di Fakultas Hukum, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (6/7).

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya memberikan apresiasi atas berbagai upaya nyata yang dilakukan oleh FH Unhas. Dirinya juga memberikan gambaran tentang langkah langkah nyata yang terus dilakukan oleh Unhas untuk meningkatkan kapasitas dalam tridarma perguruang tinggi salah satunya publikasi ilmiah.

Lebih lanjut, Prof JJ menambahkan secara keseluruhan, dirinya mengharapkan agar workshop yang dilakukan menjadi awal baik dalam mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas penelitian bidang hukum. Tidak hanya itu, juga menjadi sarana untuk berdiskusi dan membahas bersama bagaimana upaya yang dilakukan kedepan untuk semakin meningkatkan publikasi ilmiah dalam bidang hukum sosial.

Sementara Dekan FH Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., MH., MAP., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya publikasi ilmiah sebagai salah satu kriteria penting dalam meningkatkan reputasi akademik institusi. Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini hadir sebagai ruang untuk bersama sama meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah.

“Workshop ini dirancang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dari dosen dan peneliti kami. Fakultas Hukum juga berkomitmen untuk terus mengambil peran dalam peningkatan capaian Unhas termasuk publikasi,” jelas Prof Hamzah.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari para narasumber. Para peserta yang merupakan dosen dan mahasiswa FH Unhas antusias mengikuti kegiatan workshop yang dilakukan.(*)

News Feed