English English Indonesian Indonesian
oleh

Lima Siswa SMP Islam Athirah Wakili Bone ke Tingkat Provinsi dalam Kompetisi Sains Madrasah

FAJAR, BONE-Tim Olimpiade SMP Islam Athirah Bone berhasil melaju ke tingkat provinsi pada pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM 2024) yang dilaksanakan pada 1 Juli 2024 secara daring.

Dari 3 kategori individu dan 1 kategori tim, Tim KSM SMP Islam Athirah Bone sukses mengirim 5 wakilnya di babak selanjutnya.

Masing-masing di cabang lomba IPA Terpadu diwakili Muh Afzal Aidan Amri, Cabang lomba IPS Terpadu yang diwakili Andi Muh. Akhdan Wira Aulia, dan kategori tim diwajili trio Izat Ahmad Mutahar, Muhammad Abyan Al Isyraq Agus, dan A. Sri Mulyani Djabbar.

Wakil Kepala Sekolah Bindang Kurikulum, Erwin menyampaikan rasa syukurnya terkait kabar lolosnya tim Athirah Bone ke tingkat provinsi.

Menurutnya proses pembimbingan di level ekstrakurikuler dan model pembinaan berkelanjutan yang dilakukan Tim Olimpiade Sekolah Islam Athirah berhasil mengantarkan siswanya terus melaju ke babak selanjutnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan atas prestasi ini. Sekali lagi kami tidak meragukan peran teman-teman di ekskul dan TOSA yang selalu serius di lomba-lomba kementerian, semoga capaian ini tetap berlanjut di babak selanjutnya,” ujar Erwin.

Guru Pembina Nuraeni, mengatakan, daya juang anak-anak patut diapresiasi, begitu pun segenap guru dan guru pembina yang senantiasa mendampingi para peserta.

“Tentu senang dan bangga ya, daya juang anak-anak patut diapresiasi selain ada guru dan guru pembinanya. Tetapi bagi kami satu hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah selalu yakin bahwa ada Allah yang selalu menyertai,” terang salah satu pimpinan perempuan di Sekolah Islam Athirah tersebut.

Berdasarkan juknis pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 sesuai keputusan dirjen Pendis No. 2313 jadwal pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten/Kota pada 1-3 Juli 2024, untuk KSM tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan Senin, 1 Juli 2024 secara daring.

Tim SMP Islam Athirah Bone berhasil melaju ke tingkat Provinsi mewakili Kab. Bone.

Pelaksanaan KSM tahun 2024 ini mengusung tagline baru Madrasah “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia”, mempunyai distingsi sebagai kompetisi yang bersifat merit based yaitu menjadikan kualifikasi dan kompetensi peserta sebagai pertimbangan penilaian. (an)

News Feed