English English Indonesian Indonesian
oleh

Hamas Tambah Pasukan, Rekrut Ribuan Pejuang di Tengah Perang Melawan Israel di Gaza

FAJAR, GAZA-Hamas mengatakan bahwa mereka telah merekrut ribuan pejuang baru dan meningkatkan kemampuan militernya di tengah serangan mematikan Israel di daerah kantong tersebut.

Hal itu diungkap Abu Ubaida, juru bicara Brigade Qassam, sayap bersenjata kelompok tersebut, dalam sebuah pernyataan lewat rekaman pidato pada hari Minggu waktu setempat.

“Kami berhasil merekrut ribuan pejuang baru selama perang, merehabilitasi kemampuan penting, menyiapkan penyergapan, memproduksi bahan peledak dan peluru, dan mendaur ulang sisa-sisa musuh Israel,” katanya dikutip dari TRT World.

“24 brigade kami, bersama dengan faksi perlawanan, bertempur selama sembilan bulan, dari Beit Hanoun paling utara hingga Rafah paling selatan,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berusaha menutupi kegagalannya mencapai kemenangan total di Gaza.

“Sudah jelas bagi Anda dan seluruh dunia bahwa kemenangan mutlak Netanyahu hanyalah kemenangannya dalam menyingkirkan lawan-lawannya dan tetap berkuasa dengan mengorbankan putra-putra Anda,” tambahnya dalam pesan kepada masyarakat Israel dan keluarga tentara Israel.

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari 38.150 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 87.800 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

News Feed