English English Indonesian Indonesian
oleh

Gagal ke Semifinal Piala Eropa 2024, Pelatih Swiss Murat Yakin: Kami hanya Kurang Beruntung

FAJAR, DUSSELDORF—Pelatih swiss, Murat Yakin menegaskan tim asuhannya sudah tampil luar biasa di babak delapan besar Piala Eropa 2024. Menurutnya, mereka hanya kurang beruntung sehingga gagal lolos ke semifinal setelah dikalahkan Inggris.

“Ini adalah pertandingan terbuka dan kami bermain bagus, seperti yang kami lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir. Adu penalti selalu melibatkan sedikit keberuntungan dan saya sedih kami tidak melakukannya,” kata sang pelatih saat berbicara kepada EURO2024.com.

Ia menegaskan, mereka kecewa tetapi tetap bangga dengan penampilan yang disuguhkan Swiss. “Kami tidak menang, tapi kami bisa sangat bangga dengan penampilan ini,” ujarnya.

Murat Yakin menyimpulkan bahwa mereka sudha berjuang maksimal. Dan penyesalannya hanya hasil akhir di mana mereka kalah 3-5 dalam drama adu penalti.

“Kami memberikan segalanya dalam pertandingan ini dan pada akhirnya kami bisa bahagia dengan cara kami bermain. Kami tersingkir tanpa kalah dalam satu pertandingan pun [di waktu normal], dan kami bisa bangga akan hal itu,” tandasnya. (amr)

News Feed