English English Indonesian Indonesian
oleh

UPRI Siapkan Mahasiswa Magang di Jepang

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) menggandeng perusahaan perwakilan Pemerintah Jepang untuk memberi ruang kepada mahasiswa magang di Negeri Sakura. Seluruh mahasiswa dipersiapkan untuk ikut program tersebut.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor UPRI, M Darwis Nur Tinri bersama Executive Manager Japan World Business Co.Ltd, Mr. Kenji Kondo, di Aula Kampus UPRI, Jl. Raya Baruga Antang, Kamis, 4 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut civitas akademika UPRI bersama perusahaan perwakilan Pemerintah Jepang untuk urusan program magang juga memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa. Materinya terkait peluang bekerja di Negeri Sakura.

Wakil Rektor IV UPRI Bidang Kerja sama, Dr. Hasran Muchlis mengatakan, kerjasama yang dibangun bertujuan untuk mengembangkan kualitas mahasiswa. Dengan magang di Jepang, kata dia, tentu akan menjadikan mahasiswa lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya.

“Program pemagangan yang kita kerjasamakan hari ini tentu sangat baik. Selanjutnya tinggal bagaimana kami menyiapkan mahasiswa untuk menuju ke sana,” ujarnya.

Hasran menjelaskan Japan World Business Co.Ltd merupakan perusahaan yang dipercaya Pemerintah Jepang untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam urusan merekrut mahasiswa mengikuti magang.

“Jadi perusahaan ini sudah ada kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Jepang untuk memberikan mahasiswa magang yang direkrut dari perguruan tinggi di Indonesia,” jelasnya.

News Feed