English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Inggris vs Swiss: Perang Gelandang

“Kami mampu bersaing dengan Jerman dan mengalahkan Italia. Mengapa sekarang kami tidak memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan Inggris? Kami sedang dalam kondisi bagus. Tim saya siap memberikan pertarungan yang kuat,” tegas Murat Yakin di situs UEFA.

Meski begitu, ia tetap menunjukkan respeknya pada Inggris yang belum pernah mereka kalahkan sejak kualifikasi Piala Dunia 1981. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dengan pertandingan melawan Italia. Itu tergantung pada kami bagaimana kami mendekati pertandingan,” jelasnya.

Steven Zuber juga memberikan penilaian sama. “Tentu saja, ini adalah pertandingan yang sangat berbeda dengan pertandingan melawan Italia. Tapi kami hanya ingin fokus pada diri kami sendiri. Sejauh ini, semuanya berjalan baik,” tandasnya.

Murat Yakin tidak punya masalah pemain. Bahkan, Silvan Widmer sudah kembali dari skorsing. Dengan demikian, sang pelatih bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Sementara Inggris, mereka dipastikan tanpa bek tengah, Marc Guehi yang cedera bahu dan juga terkena akumulasi kartu. Sebagai penggantinya, Ezri Konsa mungkin akan bermain sejak awal. Kalau benar Southgate menggunakan dua striker, Ivan Toney mungkin akan mendapat kesempatan bermain. (amr)

Prakiraan pemain

Inggris (3-5-2): Pickford; Walker, Konsa, Stones; Trippier, Bellingham, Rice, Foden, Saka; Kane, Toney

Swiss (3-4-2-1): Sommer; Schar, Rodriguez, Akanji; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

News Feed