English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Inggris vs Swiss: Perang Gelandang

Di laga terakhir kontra Slowakia, Tim Tiga Singa bahkan sedikit beruntung setelah tertinggal hingga satu menit terakhir. Mereka beruntung punya pemain sekelas Jude Bellingham yang mampu mengubah nasib The Three Lions sebelum Harry Kane memastikan kemenangan di extra time.

“Kami harus kembali ke tahap mental seperti sebelum pertandingan melawan [Slowakia]. Apa pun yang diperlukan untuk menang, Anda harus berada di posisi yang tepat. Anda harus siap terjun langsung ke kedalaman lagi,” ujar Southgate.

Kieran Trippier juga memastikan mereka perlu berbenah untuk menghindari situasi sulit berulang kembali.  Sang bek sayap juga menegaskan bahwa penggemar mereka yang sangat kritis juga mesti mengapresiasi pencapaian The Three Lions.

“Kami hanya perlu menampilkan performa bagus pada hari Sabtu (Minggu) untuk mencapai semifinal, namun kami berada di perempat final dan orang-orang tidak boleh melupakannya,” tegasnya.

“Kami tidak boleh lupa bahwa kami berada di perempat final dan kami tahu kami bisa mencapai lebih banyak level. Mudah-mudahan itu bisa dimulai pada hari Sabtu  (Minggu) melawan Swiss,” lanjutnya.

Bek Inggris, John Stones sementara itu menyebut kemenangan comeback atas Slowakia harusnya bisa meningkatkan kepercayaan diri tim menjelang babak delapan besar ini.

“Saya pikir kami akan pulang setelah 60 menit pertandingan. Untuk mengubah pola pikir kami semua dan menjaga keyakinan dan keyakinan itu membutuhkan banyak hal kekuatan di balik itu, begitu menurutku,” ujarnya.

Di kubu Swiss, setelah mendapat banyak pujian untuk penampilan mereka, Murat Yakin dan anak asuhnya sangat percaya diri menyambut duel kontra Inggris.

News Feed