English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belanda vs Turki: Awas Turun Level!

FAJAR, BERLIN—Belanda akan ditantang Turki di babak delapan besar Piala Eropa 2024, dini hari nanti. Tim Oranye perlu menjaga level jika ingin mengalahkan Turki dan lolos ke semifinal.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Austria di matchday terakhir fase grup, Belanda tampil gaya di babak 16 besar. Mereka menghajar Rumania tiga gol tanpa balas.

Ronald Koeman menyebut itu adalah performa yang sangat bagus dan ia ingin melihat level yang sama di  Olympiastadion, Berlin. Jika turun, ia khawatir mereka akan mendapat masalah lagi.

Xavi Simons menjadi sorotan utama sang pelatih. Ia menyebut pemain RB Leipzig itu tampil sangat luar biasa. Selain itu, Donyell Malen yang mencetak dua gol serta Cody Gakpo yang membuka keunggulan Belanda juga mendapat jempol Koeman.

“Hasil akhir selalu yang paling penting. Namun, kami orang Belanda, dan kami harus bermain bagus. Itulah yang kami perlukan agar kami memiliki peluang untuk melanjutkan turnamen ini. Jika penampilan kami turun, kami tidak akan mencapai final,” tegas Koeman di UEFA.com.

Legenda Belanda itu menegaskan, mereka sama sekali tidak kekurangan bakat. Hanya saja, Belanda harus menunjukkannya di lapangan.

“Kami punya talenta-talenta hebat di tim. Tentu saja Anda perlu memenangkan sesuatu – maka orang-orang akan membandingkannya dengan tahun 1988. Semua orang memiliki masalah untuk melanjutkan turnamen,” tegasnya.

Gelandang Belanda, Tijjani Reijnders berbicara kepada EURO2024.com mengamini pelatihnya. “Kami sudah menunjukkkan apa yang kami miliki  Kami ingin menunjukkan level apa yang bisa kami capai,” ujarnya.

News Feed