English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belanda vs Turki: Awas Turun Level!

Sementara bek sayap, Denzel Dumfries memastikan mereka akan tampil lebih baik menghadapi Turki. “Kami mengambil pelajaran dari pertandingan melawan Austria,” tandasnya.

Namun, Belanda tidak boleh berpikir laga ini akan mudah. Turki yang menyingkirkan Austria di babak sebelumnya sudah menegaskan bahwa mereka siap menantang Belanda dan mencoba kembali lolos ke babak semifinal.

“Saya sangat bersemangat untuk bermain di Berlin di hadapan para pendukung kami. Belanda, tentu saja, adalah lawan yang sangat sulit. Namun kami percaya diri dan ingin lolos ke babak berikutnya juga.,” tegas bintang muda Turki, Arda Güler.

Pelatih Turki, Vincenzo Montella sementara itu memprediksi laga ini akan sangat sulit. ia mengatakan itu merujuk pada pengalaman pesaing mereka di fase ini.

“Mereka juga tim yang sangat bertalenta dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami adalah salah satu tim dengan pengalaman turnamen paling sedikit,” jelas Montella.

Setelah penampilan apik timnya melawan Rumania, Koeman kemungkinan akan memilih susunan pemain yang sangat mirip. Hanya  Steven Bergwijn yang akan jadi perubahan di barisan starter setelah mengalami cedera.

Jeremie Frimpong atau Donyell Malen akan bersaing memperebutkan posisinya. Namun, dengan dua golnya di laga terakhirr, Malen sepertinya punya peluang lebih besar untuk bergabung dengan Denzel Dumfries di sayap kanan.

Sedangkan Turki, Montella dapat menyambut kembali kapten berpengaruh mereka, Hakan Calhanoglu. Akan  tetapi, dua gelandang laninnya, Orkun Kokcu dan Ismail Yuksek akan absen akibat akumulasi kartu kuning.

News Feed