English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Peringkat ke-3 Indikator Kinerja Utama

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapatkan urutan ke-3 dalam Indikator Kinerja Utama (IKU). IKU merupakan performa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ditentukan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Kepala Kantor Sekretariat Rektor Universitas Hasanuddin, Dr. Sawedi Muhammad menyatakan bahwa Unhas terus meningkatkan hubungan dengan media. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNB) di Indonesia Timur, Unhas menyadari pentingnya transparansi dan kinerja universitas.

“Unhas menyadari bahwa prinsip tata kelola yang baik mencakup kepemimpinan, transparansi, dan tanggung jawab. Unhas baru saja menerima penghargaan yang ditandatangani Dirjen Dikti, Prof. Haris, dengan peringkat 3 dalam Indeks Kinerja Utama (IKU). Peringkat pertama diraih oleh Unesa, kedua oleh Universitas Airlangga, dan Unhas berada di peringkat 3. Unhas sudah masuk teratas,” ujar Dr. Sawedi.

Rektor Unhas juga menekankan pentingnya kecepatan dan kualitas informasi yang diberikan oleh universitas. “Unhas berkomitmen untuk memberikan informasi yang cepat, berkualitas, dan mudah diakses oleh berbagai pihak,” tambahnya.

Dalam dialog informal dengan media, Dr. Sawedi menekankan tantangan utama yang dihadapi bersama, yaitu keterbukaan informasi dan melawan misinformasi, disinformasi, serta malinformasi.

Kepala Humas Universitas Hasanuddin (Unhas), Ahmad Bahar juga mengumumkan adanya perubahan dalam struktur koordinasi Humas. Mulai saat ini, Humas Unhas akan langsung berkoordinasi dengan Sekretariat Rektor Universitas Hasanuddin. Pernyataan ini disampaikan dalam acara ngopi santai bersama media di Kopitan pada hari Jumat, 5 Juli. (*)

News Feed