English English Indonesian Indonesian
oleh

UIM AL-Gazali Siapkan 15 Kuota Beasiswa Santri Berprestasi

FAJAR, MAKASSAR— Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) merupakan program unggulan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Melalui program tersebut, Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali turut memberikan kesempatan emas bagi para santri berprestasi.

UIM menyiapkan 15 kuota beasiswa pada program ini. Namun, hanya diberikan pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Inisiatif ini merupakan langkah nyata UIM Al-Gazali dalam mendukung pengembangan kualitas pendidikan di kalangan santri serta memperluas akses mereka ke pendidikan tinggi,” ujar Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.Ag

Menurut Prof Muammar program ini diharapkan dapat mendorong semangat belajar para santri dan menghasilkan lulusan yang kompeten serta berdaya saing tinggi. “Program ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi santri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tetapi juga untuk mengasah kemampuan mereka dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Tridarma Perguruan Tinggi dan Kerjasama UIM Al-Gazali,  Badruddin Kaddas, S.Ag., M.Ag., Ph.D menambahkan kriteria seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini meliputi prestasi akademik yang cemerlang. Para penerima beasiswa akan mendapatkan fasilitas pendidikan penuh selama masa studi di UIM Al-Gazali.

“Beasiswanya ditanggung termasuk biaya kuliah, akomodasi, dan tunjangan hidup dari Kementerian Agama,” tuturnya.

Beasiswa Santri Berprestasi dari Kementerian Agama RI ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung pendidikan di kalangan santri dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

News Feed