English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Venezuela vs Kanada: Duel Kuda Hitam

FAJAR, TEXAS—Venezuela akan menghadapi Kanada di NRG Stadium, Houston, Texas dalam perebutan tiket kedua babak semifinal. Ini adalah bentrok kejutan di babak 8 besar Copa America 2024.

Melenggang ke fase knockout bagi Venezuela adalah pencapaian luar biasa. Bahkan, sukses mereka menjadi juara grup mematahkan seluruh prediksi.

Sejak awal, negara seperti Meksiko dan Ekuador lebih dijagokan di Grup B. Namun, Venezuela mampu mengalahkan mereka dan meraih poin sempurna.

Kanada sama mengejutkannya di Grup A. Pemilik dua gelar Copa America, Cile dan Peru mereka eliminasi untuk mendampingi Argentina di babak sistem gugur ini dalam debutnya di Copa America.

Jika La Vinotinto, julukan Venezuela menang pada laga besok pagi, mereka akan melaju ke semifinal turnamen ini untuk pertama kalinya sejak 2011.

Dua penampilan perempat final mereka sebelumnya di Copa America berakhir dengan kekalahan dari Argentina dan Venezuela kali ini bertekad terus melanjutkan kejutannya.

Makanya, Pelatih Venezuela, Fernando “Bocha” Batista sejak awal meminta anak asuhnya untuk terus menjaga kepercayaan diri. Ia mengatakan, mereka tidak boleh gentar pada siapa pun.

“Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan bahwa rival Venezuela adalah Venezuela sendiri dan jika kami memulai dari sana, kami akan menghormati semua orang, namun kami tidak akan takut pada siapa pun,” tegasnya di situs FVF.

Sang pelatih mengatakan, yang terpenting adalah komitmen di lapangan. “Kami akan bermain setara. Dengan kerja keras, pengorbanan, dan melakukannya seratus persen,” ujarnya.

News Feed